Islam Marah dan Islam Ramah

image

Stiker GUSDURians yg berbunyi ‘butuh islam ramah, bukan islam marah’ sulut marah kelompok islam pemarah di bogor pd area ibadah GKI Yasmin. marah itu kondisional. setiap org bisa saja marah pd kondisi2 tertentu. tapi pemarah itu tabiat yg dibentuk oleh pembiasaan. lalu islam marah?
islam marah pd kondisi-kondisi tertentu lumrah. islam pemarah sebagai tabiat adalah suatu yang  harusnya tidak ada. ada banyak pengandaian untuk mencegah tabiat itu.

Andai para pemarah yang mwngaku muslim itu mengerti benar bahwa Kanjeng Nabi amat jarang menunjukkan amarahnya hingga meluap-luap bahkan melukai orang lain. Andai mereka tau bahwa beliau seringkali berkeringat dahinya karenamenahan amarahnya. Demikian cerita Sayyidah Aisyah.

Andai mereka tau bahwa Al Quran menyebut beliau begitu lembut karena kasih sayang Allah. Jika beliau keras dan beringas pasti semua lari dan menjauh dari beliau dan tentunya dari islam.

Andai mereka tau benar bahwa mereka hanyalah boneka yang karena bisa dibeli dengan uang lima puluh ribuan karena keterdesakan ekonomi maka harusnya mereka sibuk membenahi ekonomi mereka dengan benar. Bukan sibuk mengintimidasi orang yang berbeda.

Andai mereka mengerti bahwa keterdesakan ekonomi itu karena sistem yang tidak memberi kesempatan kepada mereka untuk memperbaiki kelayakan hidup maka harusnya mereka mendobrak sistem itu . Bukan melukai sesama rakyat biasa.

Andai mereka mengerti benar bahwa marah adalah sifat setan yang muncul karena kebencian, kebencian karena kedengkian, kedengkian karena kecemburuan ekonomi, maka berpuasalah atau berlomba memperbaiki kehidupan diri dan keluarga.

Andai… Saudaraku kembalilah. Di sini Indonesia rumah besar kita bersama.

Jakarta, 170112

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s