Pasukan Laut

Dengan Nama Allah Yang Maha Pengasih Yang Maha Penyayang
Wahai Tuhanku, mudahkanlah dan gampangkanlah. Janganlah persulit wahai Yang Maha Memudahkan.

Alif Ba’ Ta Tsa’ Jim Cha’ Kha’ Dal Dzal Ra’ Zay Sin Syin Shad Dhad Tha’ Zha’ ‘Ain Ghain Fa’ Qaf Kaf Lam Mim Nun Waw Ha Lam-Alif Hamzah Ya’

Aku berlindung kepada Allah dari syetan yang terkutuk.

Degan nama Allah Yang Maha Pengasih Yang Maha Penyayang. Ya Allah, wahai Yang Maha Tinggi, wahai Yang Maha Agung. Wahai Yang Maha Pemurah, wahai Yang Maha Mengetahui. Engkau Tuhanku dan ilmu-Mu Yang Mencukupiku. Sebaik-baik tuhan adalah Tuhanku. Sebaik-baik yang mencukupi adalah Yang Mencukupiku. Engkau menolong orang yang Engkau kehendaki dan Engkau Yang Maha Perkasa Yang Maha Penyayang.

Kami meminta-Mu perlindungan dalam segala gerak, segala diam, segala kata, segala kehendak, dan segala maksud hati dari keraguan-keraguan, dugaan-dugaan, dan setiap prasangka yang menghalangi hati dari menelaah segenap keghaibain. Maka sungguh telah dicoba orang-orang yang beriman dan digoncangkan dengan goncangan yang dahsyat. Dan ketika berkata orang-orang munafiq dan orang-orang yang di dalam hati mereka penyakit, “Tidaklah menjanjikan kami Allah dan Utusan-Nya selain kebohongan”. Maka tetapkanlah kami, tolonglah kami, dan tundukkan bagi kami laut ini seperti [Engkau menundukkan matahari dan bulan bagi Muhammad SAW. dan] Engkau tundukkan laut bagi Musa AS., Engkau tundukkan api bagi Ibrahim AS., Engkau tundukkan gunung dan besi bagi Dawud AS., dan Engkau tundukkan angin, syetan-syetan, [manusia] dan jin bagi Sulaiman AS. Dan tundukkanlah semua lautan milik-Mu di bumi maupun langit, di kerajaan kecil maupun kerajaan besar, laut dunia maupun laut akhirat. [Sungguh Engkau atas segala sesuatu berkuasa.] Dan tundukkan bagi kami segala sesuatu, wahai Yang di Tangan-Nya kerajaan besar dari segala sesuatu.

Kaf ha’ Ya’ ‘Ain Shad, Kaf ha’ Ya’ ‘Ain Shad, Kaf ha’ Ya’ ‘Ain Shad. [Maka] tolong kami sungguh Engkau Sebaik-baiknya penolong. Bukalah bagi kami sungguh Engkau sebaik-baiknya pembuka. Ampuni kami sungguh Engkau sebaik-baiknya pengampun. Kasihi kami sungguh Engkau sebaik-baiknya pengasih. Berilah kami sungguh Engkau sebaik-baiknya pemberi. Tunjukkanlah kami dan selamatkan kami dari kaum yang aniaya. Beri kami [dari sisi-Mu] aroma wangi, [ketenangan dan beri kami kehidupan indah penuh berkah] sebagaimana ia dalam Pengetahuan-Mu, sebarkanlah ia kepada kami dari perbendaharaan [kelembutan-Mu] dan kasihsayang-Mu, dan bawa kami dengannya layaknya dibawa kemuliaan disertai keselamatan dan kebaikan dalam agama, dunia dan akhirat, Sungguh Engkau atas segala sesuatu berkuasa.

Ya Allah, mudahkan bagi kami urusan-urusan kami disertai tentramnya hati dan badan kami, dan disertai keselamatan dan kebaikan dalam agama dan dunia kami. Jadilah bagi kami Penyerta dalam perjalanan kami dan Pelindung dalam keluarga kami. Dan butakan, dan butakan, dan butakan segenap muka musuh-musuh kami, dan rubahlah mereka di atas kondisi mereka, maka mereka tidak mampu lewat tidak juga dating kepada kami.
Dan jika Kami mau, niscaya Kami butakan segenap mata mereka kemudian mereka saling dahulu mendahului di jalan itu. Bagaimana mereka dapat melihat. Dan jika Kami mau, niscaya Kami rubah mereka di tempat mereka. Maka mereka tidak mampu lewat dan tidak pula keembali.

Ya Sin. Demi Al Quran yang bijaksana. Sungguh engkau benar-benar dari para utusan. Diturunkan Yang Maha Perkasa Yang Maha Penyayang. Agar engkau beri peringatan kaum yang bapak-bapak mereka tidak diberi peringatan lalu mereka lalai. Sungguh benar Perkataan atas kebanyakan mereka lalu mereka tidak beriman. Sesungguhnya Kami telah pada leher mereka belenggu hingga dagu maka mereka terdongakkan. Dan Kami jadikan di depan mereka penghalang dan di belakang mereka penghalang lalu Kami tutupi mereka maka mereka tak melihat. Buruklah segala wajah. Buruklah segala wajah. Buruklah segala wajah. Dan tunduklah segala wajah kepada Yanh Maha Hidup Yang Maha Melaksanakan dan benar-benar rugi orang yang membawa kezaliman.

[Tha Ha]. Tha Sin [Mim]. Ha’ Mim ‘Ain Sin Qaf. Dia biarkan dua lautan saling bertemu. Antara keduanya dinding yang tak ditembus oleh keduanya. Ha Mim Ha Mim Ha Mim Ha Mim Ha Mim Ha Mim Ha Mim. [Ya Allah, jangan bunuh aku dengan murka-Mu. Jangan binasakan aku dengan siksa-Mu. Lindungi aku sebelum itu semua. Ya Allah jangan hukum aku sebab buruknya perlakuanku. Jangan kuasakan atas aku orang yang tidak menyayangiku. Dan kekang segenap tangan orang-orang zalim dariku. Wahai Yang Maha Menjaga, jagalah aku. Mudahkanlah urusan-urusanku. Dan hasilkan keinginanku] Diputuskanlah satu perkara. Dan telah datang maka atas kami mereka tidak akan diberi pertolongan. Ha Mim. Diturunkan Al Kitab dari Allah Yang Maha Perkasa Yang Maha Yang Maha Tau. Yang Megampuni dosa dan Yang Menerima taubat, Yang sangat siksa-Nya, Yang memiliki penangguhan, tidak ada tuhan selain Dia, kepada-Nya lah tempat kemballi. ‘Dengan Nama Allah’ pintu kami, ‘Maha Memberkati’ tembok kami, ‘Ya Sin’ atap kami, ‘Kaf Ha Ya ‘Ain Shad’ kecukupan kami. ‘Ha Mim ‘Ain Sin Qaf’ pelindung kami, ‘Qaf. Demi Al Quran Yang Mulia’ penjaga kami. Maka Allah akan mencukupimu atas mereka dan Dialah Yang Maha Mendengar Yang Maha Mengetahui. Tabir arsy terurai atas kami, dan mata Allah memandang kami, dengan kuasa Allah kami tidak akan dikuasai. Dan Allah dari belakang mereka Maha Meliputi. Bahkan ia adalah bacaan mulia, di lembaran yang terjaga. Maka Allah adalah sebaik-baik penjaga, dan Dia Paling Menyayangi. Maka Allah adalah sebaik-baik penjaga, dan Dia Paling Menyayangi. Maka Allah adalah sebaik-baik penjaga, dan Dia Paling Menyayangi. Sesungguhnya penjagaku adalah Allah Yang menurunkan Al Kitab dan dia menjaga orang-orang saleh. Kecukupanku Allah, tidak ada tuhan selain Dia, kepada-Nya aku berserahdiri, dan Dia Tuhannya ‘arsy yang mulia. Kecukupanku Allah, tidak ada tuhan selain Dia, kepada-Nya aku berserahdiri, dan Dia Tuhannya ‘arsy yang mulia. Kecukupanku Allah, tidak ada tuhan selain Dia, kepada-Nya aku berserahdiri, dan Dia Tuhannya ‘arsy yang mulia. (Dengan Nama Allah Yang bersama Nama-Nya tidak memberikan madharrat sesuatu apapun di langit dan di bumi, dan Dia Maha Mendengar Maha Mengetahui. Dengan Nama Allah Yang bersama Nama-Nya tidak memberikan madharrat sesuatu apapun di langit dan di bumi, dan Dia Maha Mendengar Maha Mengetahui. Dengan Nama Allah Yang bersama Nama-Nya tidak memberikan madharrat sesuatu apapun di langit dan di bumi, dan Dia Maha Mendengar Maha Mengetahui.) [Dengan Nama Allah menyembuhkan, dengan Nama Allah mencukupi, dengan Nama Allah menyelamatkan. Dialah Allah] tidak ada kuasa dan kekuatan kecuali bersama Allah Yang Maha Tinggi Yang Maha agung. Ya Allah, Wahai Cahaya, Wahai Yang Haqq, Wahai Penolong, kenakan aku sebagian dari cahaya-Mu, ajarkan aku sebagian dari ilmu-Mu, beri pengertian kepadaku dari-Mu, dan dengarkan aku dari-Mu, perlihatkan aku dengan-Mu, Sesungguhnya Engkau atas segala sesuatu kuasa.

Sesungguhnya Allah dan malaikat-malaikat-Nya bershalawat kepada Nabi, wahai orang-orang yang beriman bershalawatlah kepadanya dan ucapkan salam dengan salam sebenarnya.
[Semoga Allah limpahkan shalawat atas sebaik-baik makhluk-Nya, yakni Muhammad.] Wahai Yang Maha Pemurah, dengarkan permohonanku dengan segenap keistimewaan kelembutan-Mu, amin, amin, amin. Aku berlindung dengan kata-kata Allah yang sempurna seluruhnya dari keburukan makhluk-Nya. Aku berlindung dengan kata-kata Allah yang sempurna seluruhnya dari keburukan makhluk-Nya. Aku berlindung dengan kata-kata Allah yang sempurna seluruhnya dari keburukan makhluk-Nya. Dan semoga Allah melimpahkan shalawat kepada Muhammad Nabi [yang mulia], dan kepada keluarga serta sahabatnya, kirimkanlah juga salam [dengan sebanyak-banyak, tanpa henti hingga hari kiamat. Dan segala puji bagi Allah Tuhan semesta alam.]

Dengan Nama Allah Yang bersama Nama-Nya tidak memberikan madharrat sesuatu apapun di langit dan di bumi, dan Dia Maha Mendengar Maha Mengetahui.

Penutup Pasukan

Kami dalam penjagaan Allah. Kami dalam penjagaan Rasulullah. Kami dalam penjagaan Al quran yang agung. Kami dalam penjagaan ‘bismillahirrahmanirrahim’. Sejuta ‘la ilaha illallah muhammadurrasulullah’ dalam hati kami terkumpul. Sejuta ‘la ilaha illallah muhammadurrasulullah’ untuk menjaga kami disebarkan. Sejuta ‘la ilaha illallah muhammadurrasulullah’ menjaga antara kami dan antara saat buruk yang datang, Sejuta ‘la ilaha illallah muhammadurrasulullah’ mengitari kami seperti pagar sebagaimana ia mengitari Madinah Rosul. Maha Suci Allah yang mengekang setiap penentang dengan Kekuasaan-nya dan ilmu-Nya meliputi apa yang di darat dan laut, Maha Suci Allah dan dengan memuji-Nya. Maha Suci Engkau, ya Allah, dan dengan memuji-Mu aku bersaksi tidak ada Tuhan selain Engkau dan kami memohon ampunan kepada-Mu dan aku bertaubat kepada-Mu, Maha Suci Allah Yang Maha Agung. Dan semoga Allah melimpahkan shalawat kepada junjungan kami Muhammad, penutup para nabi dan para utusan. Dan segala puji bagi Allah Tuhan semesta Alam

 

Jakarta, 100610

*terjemah dari Hizib Bahr

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s